Narasi Kripto Minggu Ini: 3 Juli 2024

narasi kripto

Pembaruan Harga Bitcoin dan Analisis Pasar

Melanjutkan artikel minggu sebelumnya, Bitcoin (BTC) masih berfluktuasi di sekitar $65.000 pada saat itu. Altcoin baru saja mengalami koreksi penurunan yang signifikan pada tanggal 18 Juni, yang tampak seperti peristiwa kapitulasi potensial. Dalam edisi itu, saya menyebutkan kemungkinan BTC turun lebih jauh sementara valuasi altcoin relatif terhadap BTC mungkin telah menemukan support. Prediksi ini sebagian besar terwujud.

BTC turun dari kisaran pertengahan $60.000 ke level bawah, mengalami penurunan tajam pada 24 Juni yang mencapai titik terendah di $58.500. Peningkatan selanjutnya membawa harga kembali ke $63.800, tetapi sejak itu telah turun kembali ke wilayah $60.000.

Berita Negatif untuk Bitcoin:

  • Kreditor Mt. Gox diperkirakan akan menerima sebagian atau seluruh kepemilikan BTC mereka pada bulan Juli. Ini mewakili nilai kolektif sekitar $9 miliar, berpotensi memberikan tekanan ke bawah pada pasar.
  • Pemerintah Jerman mulai menjual sebagian BTC mereka yang disita dari beberapa tahun lalu. Mereka masih memegang lebih dari 43.000 BTC (sekitar $2,6 miliar pada harga saat ini). Selain itu, pemerintah AS juga melikuidasi sejumlah kecil BTC yang disita.
  • Terdapat arus keluar bersih terus-menerus dari ETF Bitcoin hingga 24 Juni. Saat ini, arus masuk masih lemah.
  • Persediaan stablecoin tetap datar selama beberapa minggu terakhir.

Penurunan harga pada 18 Juni tampaknya menjadi titik terendah lokal untuk rasio altcoin terhadap Bitcoin (OTHERS/BTC). Grafik menunjukkan tren naik sejak saat itu. Asumsi dasar saya adalah ini adalah titik terendah untuk altcoin dan mereka tidak akan kembali ke posisi terendah tersebut. Namun, ini bergantung pada tidak adanya penurunan berkelanjutan pada koin utama seperti BTC dan ETH selama dua bulan ke depan.

Rasio ETH/BTC masih relatif stagnan, berfluktuasi di sekitar 0,055. Ini agak mengejutkan mengingat tekanan yang dihadapi BTC (tekanan jual) yang tidak begitu relevan dengan ETH. Selain itu, ETF ETH diantisipasi. Saya percaya potensi peluncuran ETF ETH belum sepenuhnya diperhitungkan oleh pasar. Prediksi peluncuran ETF telah direvisi oleh Balchunas, dengan tanggal target baru menjadi 8 Juli.

Pembaruan Performa: Koin Terkait Ethereum

Tulisan selengkapnya tersedia untuk Member RR. Silakan daftar untuk menjadi member!
Join Now
Already a member? Log in here
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

2 Responses

    1. menurut saya koreksi skrg cukup mengkhawatirkan secara jangka pendek, tapi saya pribadi masih yakin pasar kripto akan naik di Q3 atau Q4 tahun ini, tapi kalau utk kemungkinan altseason segila tahun 2021 terjadi lagi agak meragukan bwt saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Picture of Musa Andy

Musa Andy

Seorang investor kripto yang hobi menonton drama kripto

Artikel Lainnya :