Brave Kini Mendukung Solana dan Fungsi Ramp Wallet di Pembaruan Browser Terbaru

Peramban web privasi Brave melanjutkan pergerakannya di Web3.

Rilisan desktop 1,39 itu kini mencakup dukungan untuk blockchain Solana dan token SOL dan SPL-nya, berdasarkan pengumuman perusahaan itu hari ini setelah sebelumnya membagikan rencana integrasi Solana pada bulan November. (Token SPL mirip dengan token ERC-20 Ethereum).

Dalam browser versi barunya, Dompet Brave dapat digunakan untuk membeli, menjual, dan menyimpan token SOL dan SPL melalui platform pembayaran non-custodial Ramp. Ramp memungkinkan pengguna untuk membeli kripto langsung dari Brave Wallet mereka daripada harus membeli kripto di bursa seperti Coinbase atau Binance dan kemudian mentransfernya ke dompet.

“Dengan integrasi Ramp, pengguna Brave akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai dan lebih sedikit waktu untuk proses yang menyulitkan dalam mengubah mata uang fiat mereka menjadi kripto,” kata kepala pemasaran Ramp, Greg McEwan, dalam pengumumannya.

https://twitter.com/brave/status/1529130647129731072?s=20&t=_d84xNdDbbdGJJsah0rY6Q

Brave juga memperluas utilitas token hadiah kripto-nya, Basic Attention Token (BAT). Pengguna yang berani dapat memperoleh BAT dengan memilih untuk melihat iklan saat menjelajah. Menurut Brave, BAT memiliki lebih dari 55 juta pengguna aktif bulanan.

Token tersebut, yang kompatibel dengan Ethereum dan EVM, dapat dibungkus dan digunakan sebagai token SPL di Solana jika dikirim melalui jembatan Wormhole Solana.

Di masa depan, pemegang BAT juga akan dapat menggunakan token untuk membeli dan menjual NFT di pasar NFT Solana, Magic Eden.

Dalam postingan pengumuman tersebut, Brave mengutip biaya rendah Solana dan kecepatan transaksi yang cepat sebagai alasan mengapa ia bermitra dengan blockchain.

Sumber: Decrypt

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *