CME Melirik Potensi Kontrak Berjangka Cardano dan Solana

Ada kemungkinan bahwa Solana dan Cardano akan mempunyai kontrak berjangka mereka sendiri di Chicago Mercantile Exchange (CME).

Ketika ditanya tentang apakah CME akan menawarkan produk kontrak berjangka untuk SOL dan ADA, direktur ekuitas CME, Payal Shah, menyampaikan, “Kami tengah meliriknya,”. Dia menambahkan, “Kami menerima beberapa permintaan klien untuk apapun di luar dua [kripto] yang teratas – Solana, Cardano.”

Meski termasuk ke dalam altcoin, SOL dan ADA duduk di top 10 koin dengan kap pasar terbesar. Pada waktu penulisan artikel ini, SOL duduk di peringkat 6 dengan kap pasar $44M, sementara ADA duduk di peringkat 9 dengan kap pasar $38M.

Solana adalah salah satu aset yang mengalami pertumbuhan paling signifikan selama tahun 2021. Harganya di awal tahun 2021 adalah $1,84 dan naik ke $178,26 pada 15 Desember.

Meski ada ketertarikan untuk kontrak berjangka kedua koin tersebut, Shah mengatakan bahwa mereka harus menghadapi dua halangan terlebih dahulu. Pertama, kontrak berjangka menggunakan indeks karena mereka mengandalkan lima bursa berbeda untuk harganya. Bila salah satu bursa mengalami pemadaman, mereka masih akan mempunyai harga yang akurat. Tantangan kedua adalah regulasi. “Kami harus tahu kemana mereka mengirim dokumennya,” katanya.

CME sejak lama sudah menawarkan produk kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum. Mereka baru mulai menawarkan options untuk kontrak berjangka Bitcoin mikro dan Ethereum mikro minggu lalu. Mikro berarti bahwa para pedagang bisa membeli kontrak derivatif dalam kenaikan yang bernilai 1/10 dari harga Bitcoin atau Ethereum.

“Kita mulai secara baik. Layarnya sangat menarik. Kami melakukan banyak perdagangan yang baik,” kata Shah. Dia menambahkan, “Dan hanya untuk mengungkapkan sedikit, kontrak berjangka mikro Bitcoin yang diluncurkan bulan Mei tahun lalu, dan kami sudah menyelesaikan hampir 5 juta kontrak,”.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp