Fidelity, Citadel Securities, Paradigm, dan Banyak Lagi Bergabung untuk Membentuk Bursa EDX Markets

Beberapa nama besar di dunia keuangan membentuk sebuah konsorsium untuk membuat sebuah bursa kripto dengan nama EDX Markets (EDXM). Beberapa institusi besar tersebut termasuk Charles Schwab, Citadel Securities, Paradigm, Charles Schwab, Virtu Financial, dan Sequoia Capital.

Bursa baru ini akan menggabungkan teknologi yang dimiliki oleh MEMX dengan likuiditas untuk menyediakan jasa perdagangan kripto yang cepat, efisien, dan tunduk pada hukum bagi masyarakat Amerika Serikat. MEMX (Members Exchange) adalah sebuah pasar saham yang dimiliki oleh sekelompok institusi keuangan yang beberapa anggotanya juga terlibat dalam pembentukan EDXM. MEMX akan menyediakan platform perdagangan bagi bursa ini.

Bursanya akan dipimpin oleh Jamil Nazarali sebagai CEO. Beliau sebelumnya pernah bekerja sebagai eksekutif senior di Citadel Securities.

Dalam sebuah pernyataan, dewan direktur EDXM menyatakan, “Kripto adalah sebuah kelas aset global senilai $1 triliun dengan lebih dari 300 juta partisipan dan berpotensi memiliki permintaan dari jutaan lagi.” Mereka juga menambahkan, “membuka permintaan ini memerlukan sebuah platform yang dapat memenuhi kebutuhan dari pedagang ritel dan investor institusional dengan kepatuhan tinggi dan standar keamanan,”.

Bursa tersebut berencana untuk menghilangkan penyelesaian bilateral yang mahal dengan melakukan penyelesaian melalui jaringan blockchain.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *