Mengapa Berinvestasi Di Kripto Berbeda Dengan Investasi Lainnya?

Mengapa Investasi Di Crypto Berbeda

Resep untuk menjadi kaya itu mudah. Sudah ada banyak miliuner yang menjelaskan caranya. Pada intinya pengeluaran harus lebih sedikit dari penghasilan, dan dengan sisa uang yang ada Anda investasikan itu ke aset lain yang menghasilkan lebih banyak uang. Kemudian ulangi siklus ini hingga Anda tidak perlu lagi bekerja untuk uang, karena aset Anda lah yang kerja dan terus bertumbuh. Ini adalah etosnya berinvestasi dan inilah jalan yang sama yang setiap orang kaya telah gunakan.

Bagi banyak orang, membeli sejumlah kecil kripto adalah pertama kalinya mereka terpapar dengan suatu bentuk investasi di pasar keuangan. Ini jadi pelajaran menarik bagi kebanyakan orang karena wawasan mereka tentang investasi tidak berhubungan dengan pengetahuan investasi tradisional dan pasar tradisional sebelumnya. Tetapi bagi banyak investor yang telah terlibat dalam investasi nonkripto, maka pasar kripto tampak sangat berbeda.

Banyak sumber aliran penghasilan pasif. Ini adalah kata ajaib yang mungkin sudah Anda dengar diucapkan di seluruh internet sebagai tujuan akhirnya semua pengusaha. Tapi ini tidak semudah yang banyak orang kira. Mereka coba membuka suatu bisnis atau berinvestasi ke sesuatu dan berakhir kehilangan uang. Berikut penjelasan mengenai Investasi, dan kenapa pasar kripto adalah peluang terbaik bagi investor untuk beberapa generasi.

Pada dasarnya, sebagian besar miliuner telah menemukan jalan untuk menghasilkan uang dan terus menginvestasikan uang itu ke dalam aset lain seperti real estat, saham, bisnis, logam berharga, karya seni mahal, atau bunga utang (seperti meminjamkan uang ke bisnis atau entitas lain dalam harapan menghasilkan bunga).

Anda sebagai individu bisa mengukur kekayaan bersih dengan jumlah total uang atau aset, tetapi miliuner terkenal Robert Kiyosaki berbicara tentang ukuran kekayaan yang sebenarnya yaitu seberapa lama Anda bisa bertahan hidup memenuhi kebutuhan tanpa bekerja dan penghasilan aktif?

Jadi kenyataannya, aset penghasil pendapatan adalah tujuan akhirnya bagi banyak investor. Pilihan yang jelas untuk ini adalah real estat. Tapi perlu memiliki real estat langsung dengan hak milik, jadi bisa disewakan dan biaya sewa dari orang lain menjadi penghasilan bagi si pemilik properti. Namun masalah yang terjadi adalah memiliki begitu banyak uang di awal muka, karena jika sudah memiliki cukup uang untuk bisa membeli real estat penghasil uang tanpa mengambil pinjaman besar dari bank berarti Anda sudah menjadi kaya diawal. Jadi kalau Anda ingin menjadi cukup kaya untuk berinvestasi ke suatu aset real estat atau bisnis penghasil uang tanpa harus kerja tapi dibayar tiap bulan, Anda mempunya dua opsi.

Opsi pertama adalah memulai suatu bisnis. Ini sangat sulit dan lebih banyak bisnis startup/rintisan gagal dalam 3 tahun pertamanya, tapi kalau bisa berhasil ya ini opsi yang sangat bagus.

Opsi kedua adalah dengan berinvestasi ke dalam aset yang mengalami penaikan nilai, dan kemudian dijual pada posisi untung besar, kemudian investasikan lagi ke aset penghasil uang lain seperti real estat hak milik. Hanya ada 1 investasi yang akan memberi Anda laba jenis ini dalam jangka waktu yang cukup pendek dan itu tentunya adalah cryptocurrency.

Ini akan menjadi salah satu transfer kekayaan terbesar dalam sejarah. Dimana ini akan menjadi satu momen di mana pengadopsi awal teknologi ini akan berada jauh di depan secara finansial, sampai sistem keuangan di masa lalu tidak akan sadar yang terjadi ketika mereka jadi lebih kecil dibandingkan kekayaan yang akan dibangun cryptocurrency dalam jangka waktu yang demikian lebih pendek.

Hanya sudah ada beberapa momen dalam sejarah yang mengubah sistem keuangan dan keseimbangan kuasa global. Dalam hari-hari awalnya, jenis kekayaan ini diperoleh oleh pemilik tambang permata dan logam berharga. Sejarah menunjukkan bahwa raja-raja terdahulu yang memiliki akses ke tambang-tambang ini luar biasa kaya sampai mampu membangun kerajaan-kerajaan. Gelombang selanjutnya adalah kekayaan yang kerajaan tersebut peroleh dari pelayaran dan perdagangan maritim. Ini mengarah kepada alasan adanya kolonisasi Eropa dan adalah alasan utama kenapa Eropa merupakan kekuatan yang begitu berkuasa di abad pertengahan.

Selanjutnya muncul kekayaan yang banyak negara Eropa peroleh dari industri manufaktur. Tidak perlu lagi membuat setiap barang masing-masing dengan tangan, melainkan bisa dibangun secara massal melalui mesin. Sejak waktu itu kita melihat manufaktur mobil, furnitur, dan pakaian. Industri yang membuat pemilik semua pabrik tersebut sangat kaya. Kemudian kita melihat kebangkitan pembangun rel kereta di Amerika Serikat, dan juga kekayaan yang berasal dari penambangan minyak dan gas seperti kita lihat di Arab dan Rusia.

Banyak kekayaan telah dihasilkan dari industri-industri selama bertahun-tahun dan kekayaan ini telah diinvestasikan untuk menghasilkan lebih dan lebih banyak kekayaan lagi. Namun saat ini sedikit berbeda. Ini adalah pembangunan dan digitalisasi dunia digital dan kehidupan daring kita, dan ini berbeda karena bukan raja dan penguasa dan pemilik tanah yang akan menjadi kaya melainkan orang-orang biasa yang tinggal perlu melakukan satu hal.

Jadilah Awal dan Bersabar.

Orang bilang pena lebih tajam daripada pedang, sekarang di waktu ini keyboard lebih kuat daripada pena. Kehidupan saat ini beralih menjadi daring/online, dan Anda bisa melihat dengan kebangkitan teknologi, tapi juga dengan hal seperti pandemi global yang memaksa untuk mengandalkan teknologi digital lebih dan lebih lagi. Blockchain adalah puncak dari teknologi digital. Berinvestasi awal di sini akan mengubah hidup dan memungkinkan generasi baru orang kaya membeli aset-aset yang sudah ada dan menghasilkan pendapatan untuk mengubah laju kehidupan mereka, anak mereka, dan anak dari anak-anak mereka.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp