Perbandingan Fitur Earn Kripto di Indonesia: Ajaib Kripto, Pintu, dan Mobee

Perbandingan Fitur Earn Kripto di Indonesia: Ajaib Kripto, Pintu, dan Mobee

Platform investasi kripto di Indonesia telah berkembang pesat sejak masa awalnya, dari sebelumnya hanya bisa digunakan untuk transaksi jual beli secara aktif, hingga saat ini memiliki fitur untuk mendapatkan keuntungan secara pasif.

Hal ini disebabkan sudah adanya fitur seperti earn, yang memberikan investor kemudahaan untuk mengunci token atau koin yang mereka miliki, demi mendapatkan keuntungan secara pasif.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa platform investasi yang memberikan fitur ini, tiga diantaranya adalah Ajaib Kripto, Pintu, dan Mobee.

Artikel ini akan membandingkan ketiga platform ini untuk mengetahui apa perbedaannya dan platform apa yang cocok dengan kebutuhan investor masing-masing.

Ajaib Kripto

Pertama adalah Ajaib Kripto, sebuah platform investasi kripto yang sudah legal di Indonesia karena sudah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh Bappebti. Ajaib Kripto diluncurkan pada Tahun 2021, sebagai diversifikasi produk dari salah satu platform investasi ternama di Indonesia yaitu Ajaib.

Ajaib Kripto memiliki fitur earn yang memberikan keuntungan secara pasif dengan cara yang mudah dipahami tanpa perlu periode penguncian, alias periode yang fleksibel.

Fitur earn dari Ajaib Kripto memberikan mekanisme yang jelas, dimana investor hanya perlu menyimpan Aset Kripto yang tersedia di pilihan fitur tersebut dan mendapatkan keuntungan per tahun sesuai dengan informasi yang tertera.

Tidak perlu ada sistem poin dan tidak perlu ada sistem aset derivatif lainnya, investasi hanya perlu menyimpan Aset Kripto yang tersedia dan nantinya users akan mendapatkan reward atau hadiah yang dibagikan setiap hari.

Ini adalah tampilan dari fitur Ajaib Earn. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan Aset Kripto yang dimiliki sehingga bisa menyimpan uang dengan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan jika hanya menyimpan Aset Kripto di portofolio atau bahkan menyimpan uang di bank konvensional.

Ajaib Kripto memberikan fitur earn dengan beberapa pilihan kripto terbaru yaitu:

  • INJ (APY hingga 16%)
  • DOT (APY hingga 14%)
  • ATOM (APY hingga 13%)
  • TIA (APY hingga 9%)
  • NEAR (APY hingga 8%)
  • MATIC (APY hingga 4.80%)
  • ADA (APY hingga 3%)

Total sudah tersedia 11 Aset Kripto yang dapat disimpan di Ajaib Earn. APY atau earn return yang ditawarkan Ajaib Earn hingga 16%, return earn INJ tertinggi dari rata-rata pasar di Indonesia. Tentu saja keuntungannya rata-rata lebih besar dari bank yang ada di Indonesia jika disimpan di tabungan biasa. Maka, fitur Ajaib Earn ini bisa jadi salah satu solusi untuk menumbuhkan Aset Kripto yang dimiliki.

Perlu diingat bahwa keuntungan bergantung pada modal awal, sehingga semakin banyak jumlah Aset Kripto yang disimpan dalam fitur ini, tentu potensi keuntungannya juga semakin maksimal.

Contoh, jika memiliki 5 INJ di portofolio kamu dengan modal awal sebesar Rp2.254.967 (dengan asumsi harga 1 INJ = IDR 450.913), jika disimpan pada fitur Earn Ajaib Kripto selama 1 tahun, maka INJ kamu akan berkembang menjadi 5.8 INJ dengan nominal Rp2.615.295 (Asumsi jika harga INJ masih sama saat pembelian, tentu dalam 1 tahun harga INJ akan berpotensi berubah). 

Bayangkan jika modalnya lebih banyak, tentu potensi keuntungan yang didapatkan juga lebih besar. Fitur ini sangat cocok kamu yang ingin mendapatkan passive income tanpa khawatir, terutama di tengah kondisi pasar kripto yang fluktuatif. 

Kabar baiknya, pengguna tidak perlu menghitung sendiri, karena ada fitur simulasi yang diberikan oleh Ajaib Kripto.

Fitur ini memberikan perhitungan estimasi serta mempermudah pengguna untuk langsung melakukan transaksi dengan adanya tombol “Setor”.

Secara menyeluruh fitur ini dapat digunakan secara pasif oleh semua jenis individu, mulai dari trader yang ingin memaksimalkan potensi keuntungannya hingga investor yang sudah memiliki modal besar.

Yang menarik dari Ajaib Kripto adalah adanya program bonus Bitcoin gratis, DOGE, atau ETH gratis  yang bisa didapatkan sebagai modal awal. Informasi terkait cara mendapatkannya bisa dilihat di website Ajaib Kripto.

Selain fitur Earn, Ajaib Kripto juga dilengkapi dengan fitur mumpuni lainnya seperti Advance charting, coin screener, fitur Lite untuk pemula dan Ajaib Kripto Pro untuk trader profesional, stop loss & Take profit, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur ini akan semakin memudahkan trader dalam melakukan trading Kripto.

Jika ingin menggunakan Ajaib Kripto, download aplikasinya dengan link berikut ini: RepublikRupiah

Pintu

Aplikasi selanjutnya dengan fitur Earn adalah Pintu, salah satu platform investasi kripto aman di Indonesia saat ini. Pintu memiliki fitur bernama Pintu earn yang mempermudah investor kripto mengunci token atau koin demi mendapatkan keuntungan secara pasif.

Pintu earn memiliki fitur yang unik namun membutuhkan waktu edukasi untuk memahami perbedaan dari mekanisme earn ini.

Hal ini disebabkan dalam Pintu earn, terdapat tiga jenis earn yaitu Flexi, Locked 30 Hari, dan Locked 90 Hari.

Perbedaannya adalah Flexi bisa ditarik kapan saja, Locked 30 Hari terkunci selama 30 Hari, dan Locked 90 Hari terkunci selama 90 hari, artinya saat terkunci, dana tidak bisa ditarik.

Selain itu perbedaannya juga tertera pada keuntungan per tahun, dimana semakin lama dikunci, semakin tinggi keuntungannya.

Ditambah lagi terdapat fitur Level berdasarkan jumlah PTU yang dikunci, dimana semakin tinggi jumlah PTU yang dikunci di Pintu, semakin tinggi keuntungan yang didapatkan dari fitur earn ini.

Untuk saat ini mekanisme yang paling menarik adalah Locked 30 Hari karena cocok untuk yang ingin menabung bulanan, serta memberikan keuntungan yang lebih besar dari mekanisme Flexi.

Fitur ini cocok untuk  yang sudah paham kripto atau punya waktu untuk memahami fitur ini, karena perlu perbandingan dan penyesuaian dengan kebutuhan masing-masing.

Mobee

Ketiga adalah Mobee yang merupakan platform kripto baru di Indonesia, namun sudah memiliki cukup banyak pengguna.

Mobee memberikan fitur earn dengan dua jenis mekanisme yaitu Flexi Earn dan Dual Investment.

Flexi Earn memberikan keuntungan hingga 10% dengan tidak mewajibkan pengguna mengunci dalam periode tertentu.

Sedangkan Dual Investment adalah produk investasi baru yang belum ramah untuk pemula namun memiliki keuntungan yang tinggi hingga 116%.

Terkait fitur Flexi Earn, Mobee baru menyediakan dua jenis kripto yaitu USDC dan USDT dengan keuntungan hingga 10% dan hingga 7%.

Untuk fitur Dual Investment, Mobee mewajibkan penggunanya mengikuti kuis untuk memastikan kelayakan pengguna, karena risikonya yang tinggi.

Sehingga fitur ini masih tidak ramah dengan pemula namun cukup menguntungkan bagi para investor yang sudah handal di dunia kripto.

Kesimpulan

Ketiga platform ini memiliki keunggulannya masing-masing sehingga investor bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan di pasar kripto. 

Namun, jika ingin mendapatkan keuntungan lebih tinggi dari fitur Earn, Investor dapat memilih fitur Earn dari Ajaib Kripto karena memiliki tingkat APY hingga 16%, return earn tertinggi di Indonesia!

Selalu ingat untuk gunakan platform kripto yang legal agar dana selalu aman, serta selalu jaga manajemen risiko yang baik, karena volatilitas kripto masih lebih tinggi dari aset lainnya.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *