Sekuya

sekuya metaverse

Lanskap modern adalah era yang terus berubah di mana orang dapat menemukan hal-hal baru yang dikembangkan setiap hari. Binance, pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, mengubah nama jaringan blockchain-nya menjadi BNB Chain pada 16 Februari 2022. Perubahan nama tersebut juga memperkenalkan gambaran yang lebih besar tentang Metaverse, Non-Fungible Tokens (NFTs), dan Decentralized Finance (DeFi) – MetaFi.

MetaFi adalah konsep yang menyediakan infrastruktur DeFi yang canggih dan mutakhir untuk berbagai jenis proyek, seperti metaverse, GameFi, SocialFi, Web3, dan NFT, dan menempatkannya di bawah satu payung – MetaFi. Aplikasi MetaFi sendiri hampir tidak terbatas; berikut adalah beberapa kasus penggunaan yang mungkin akan segera terwujud: Metaverse atau dunia virtual, pasar, NFT, dan token dengan utilitas. Kasus penggunaan MetaFi akan membawa banyak peluang baru. Salah satu peluang tersebut adalah terobosan baru Metaverse yang disebut Multiverse.

Apa itu Sekuya Multiverse?

Sekuya Multiverse ($SKUY) adalah salah satu proyek multiverse pertama yang ada di industri kripto, dirilis pada 19 Februari 2022. Proyek ini bertujuan untuk menghubungkan dunia nyata dan dunia multi virtual. Film Spiderman: No Way Home dan Spiderman: Into The Spider-verse menjelaskan banyak tentang konsep multiverse ini.

Sekuya Multiverse dimulai dengan 5 dunia yang berbeda, terdiri dari 4 dunia virtual dan dunia nyata. Di dalam Sekuya akan ada banyak dunia dengan suasana, tata kelola, aktivitas, dan pengalaman yang berbeda.

Sekuya akan meluncurkan seri NFT Ultra Rare di awal. Koleksi NFT ini disebut 100 Legends of Sekuyas dan akan memiliki banyak utilitas di dalam Sekuya Multiverse. Seri terbatas akan dibuat dalam 3D dan berisi 4 Mighty Sekuya, Sekuya legendaris yang mewakili 4 dunia virtual.

Sekuya memiliki tagline, “New Earth Multiverse”. Tagline ini mewakili tujuannya untuk menciptakan dunia baru di mana ia dapat mendefinisikan kembali hubungan antara dunia nyata dan dunia maya. Pengalaman adalah tujuan utama Sekuya, ditampilkan dengan tema Epic Fantasy Adventure. Pengguna akan menemukan makhluk mitos, kendaraan baru, pulau terapung, hidup di dalam dunia Atlantis, dan banyak lagi.

Tim Sekuya menyatakan bahwa mereka berasal dari latar belakang ahli. Seorang konsultan merek menangani lebih dari 100 merek dalam rentang waktu 4 tahun – semuanya berusia di bawah 30 tahun. Tim ini memiliki ahli blockchain, pemimpin start-up muda dengan pengalaman 5 tahun, dan seorang arsitek dengan kreativitas yang diperlukan untuk membangun multiverse Sekuya.

Latar Belakang dan Konsep Sekuya

Multiverse bumi baru adalah salah satu adaptasi dari dunia nyata ke dunia digital, di mana dunia baru dengan multi dimensi terbentuk. Mengambil latar belakang konsep multiverse dalam genre epic fantasy adventure. Epic Fantasy Adventure adalah subgenre fantasi yang ditentukan oleh sifat epik dari latarnya atau oleh perawakan epik karakter, tema, atau plotnya yang menyajikan pengalaman luar dunia multi dimensi imajinatif yang dikemas dengan fitur unik (mis. Transportasi, Makhluk Fantasi sebagai hewan peliharaan, Skin Unik, Avatar).

Bercerita tentang kehancuran dunia, dan kebangkitan peradaban baru. Di mana konon sebuah pohon perkasa (Pohon Sequoia) dipercaya sebagai sumber kehidupan bagi sebuah peradaban baru yang melahirkan legenda Sekuya untuk membangun negara yang dimulai dengan empat elemen penyeimbang kehidupan, yaitu domain udara, air, api, dan bumi. Mereka hidup tersebar ke beberapa wilayah untuk menjaga keseimbangan bumi baru dan setiap karakter mewakili elemen itu sendiri.

Multiverse adalah kumpulan hipotesis dari alam semesta yang teramati dan berpotensi beragam. Masing-masing akan terdiri dari segala sesuatu yang dapat diakses secara eksperimental oleh komunitas yang terhubung. Keempat elemen kehidupan tersebut akan diadaptasi menjadi multiverse yang ditampilkan dalam bentuk tipologi geografis yang memiliki keragaman yang sangat unik dan imajinasi yang tidak terbatas. 

Sekuya juga memiliki target pasar dengan usia yang tidak terbatas, sehingga setiap orang dapat memiliki imajinasi mereka sendiri dan memiliki aturan & kreasi sendiri di tanah mereka sendiri.

  • Domain Bumi

Mengadopsi gaya arsitektur futuristik, Domain Bumi adalah daratan terbesar dan paling beragam di Multiverse, memiliki pegunungan, hutan, padang rumput, gurun, termasuk megacity yang luas. Seperti karakter bumi di dunia nyata, domain bumi di multiverse ini.

  • Domain Air

Mengadopsi gaya arsitektur kuno, terdapat 2 wilayah perairan utama yang diadaptasi dari 2 kutub yang berfungsi sebagai penyeimbang yang terletak di utara & selatan bumi baru. Sebagai elemen air itu sendiri, topografi domain ini berupa pulau terapung, gunung es, dan dunia bawah laut. Yang memiliki sarana transportasi air seperti kapal pesiar, kapal selam, dll.

  • Domain Angin

Mengadopsi gaya arsitektur kuno, seperti arah mata angin, domain udara terletak di utara, selatan, timur dan barat peta bumi baru. Topografi yang tercipta merepresentasikan unsur udara berupa dataran tinggi, pulau gantung (terinspirasi dari taman gantung Babylon), dan kota langit. Yang unik, yaitu fitur transportasi yang memungkinkannya untuk terbang dari satu pulau ke pulau lain (mis. mobil terbang, awan bergerak, pesawat futuristik, sapu terbang, dll.)

  • Domain Api

Mengadopsi gaya arsitektur futuristik, topografi Domain Api mewakili kepulauan pulau vulkanik dan sebagian besar sebagai lanskap tundra & berbatu. Yang memiliki naga unik, balon udara panas futuristik, dan kereta api sebagai ciri khas transportasi.

  • Portal Sekuya

Jelajahi cara baru bermain dengan Portal Sekuya. Portal yang dapat muncul di mana saja di kota dengan berbagai permainan dan tugas yang harus diselesaikan. Selesaikan misi untuk mendapatkan makhluk mistis seperti naga, phoenix, pegasus, kura-kura raksasa, dan menjadi kaya.

  • Mesin Berbasis Metaverse

Mesin dasar Sekuya Multiverse adalah Unity. Unity adalah mesin game lintas platform yang terutama digunakan untuk mengembangkan video game dan simulasi untuk komputer, konsol, dan perangkat seluler. Sebagai pengembangan lintas platform, Unity mudah digunakan dan memiliki grafik dan output visual yang sangat baik.

Proyek Sekuya

  • Ekosistem NFT

Pasar NFT terdesentralisasi tidak hanya menyediakan koleksi digital tetapi juga Real World Asset NFT (RWANFT). Sekuya bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara dunia nyata dan dunia digital. Bermitra dengan Mitra Merek Resmi di seluruh benua untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para penggunanya di dunia NFT.

  • Meta-Fi

Sekuya mendorong revolusi moneter melalui Meta-fi mereka. Solusi mudah, cepat, dan aman yang menciptakan ekosistem yang sepenuhnya baru untuk metaverse melalui NFT, Gaming, dan META-FI

  • Pengembangan Game

Aplikasi Seluler & Pengembangan Game Berbasis Web di mana pemain dapat berpartisipasi dalam ekosistem Open Gaming mereka. Konsep P2E akan memungkinkan pengguna mendapatkan uang sambil menikmati permainan.

  • Perangkat VR yang Dapat Dipakai

Sekuya membawa pengalaman Multiverse ke level berikutnya dengan mengembangkan perangkat wearable VR mereka sendiri seperti headset VR, rompi VR, dan sarung tangan VR.

Ekonomi Ekosistem Sekuya

Setiap domain di Sekuya akan memiliki ekosistem ekonominya sendiri dengan kuota lahan dan tipe bangunan yang berbeda. Pemilik tanah nantinya bisa mendapatkan imbalan dari sumber daya, Portal Sekuya atau event di tempat mereka.

Kemungkinan-kemungkinan dasar ekonomi digital di dalam Sekuya:

  • Quest: Pengguna dapat berpartisipasi dalam quest dan menerima hadiah sebagai imbalannya
  • Kreator: Bangun tanah/permainan dan dapatkan penghasilan pasif dari staking atau pembelian aset skin
  • Pekerja: Peluang untuk membangun karir di dalam multiverse
  • Gamer: Mulai dapatkan penghasilan dengan berpartisipasi dalam permainan P2E di dalam Portal Sekuya
  • Trader: Tukarkan item dari Sekuya Multiverse
  • Investor: Berinvestasi dalam banyak hal seperti $SKUY, NFT, atau tanah
  • Staking: Kumpulkan sumber daya yang berharga dengan staking tanah dan dapatkan aliran pendapatan
  • Iklan: Beli tanah di area strategis, di mana kalian dapat menempatkan papan iklan bagi mitra untuk mengiklankan produk/merek mereka dan mendapatkan aliran pendapatan tambahan

$SKUY adalah bagian penting dari ekonomi ekosistem Sekuya. $SKUY adalah token utilitas BEP-20 yang dibangun di Binance Smart Chain yang berfungsi sebagai dasar untuk transaksi dalam SEKUYA Multiverse. Berikut ini adalah kasus penggunaan $SKUY sebagai mata uang utama.

  • Akses ke Ekosistem SEKUYA: Pengguna dapat menggunakan $SKUY untuk bermain game, membeli peralatan, tanah, bingkai tampilan pintar, Perangkat VR, dan kustomisasi avatar. Mitra menghabiskan $SKUY untuk mencetak aset, untuk iklan berbayar, dll.
  • Tata Kelola: $SKUY adalah token administrasi yang memungkinkan pengguna dan mitra untuk mengambil bagian dalam pilihan Tata Kelola, memanfaatkan struktur DAO. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam memberikan suara mengenai kebijakan dan keputusan dalam Multiverse.
  • Hadiah Staking: pengguna akan dapat men-staking $SKUY dan mendapatkan penghasilan pasif di tanah tempat mereka akan menerima sumber daya berharga yang dibutuhkan untuk pembuatan aset.

Tokenomi dan distribusi token $SKUY:

  • Suplai Maks: 1,000,000,000,000
  • 50% Dibakar: 500,000,000,000
  • 37% Likuiditas: 370,000,000,000
  • 8% Pemasaran: 80,000,000,000
  • 5% Perbendaharaan: 50,000,000,000

Tim di Balik Sekuya

Menurut situs web mereka, tim inti Sekuya terdiri dari 4 orang.

  • Haibara | Lady Hasheku

Haibara adalah CEO dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di startup dan hasrat untuk industri teknologi.

  • NN93 | Mirai Seku

NN93 memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun sebagai Konsultan Pemasaran & Merek dan telah membantu lebih dari 100+ merek.

  • Hoshikho | Magic Sekuya

Hoshikho adalah pengembang dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri teknologi.

  • Godmother | Princess Heiwa

Godmother adalah seorang arsitek dengan pengalaman lebih dari 13 tahun.

Baru-baru ini, Sekuya juga mengumumkan bahwa WIR (PT. WIR Asia, Tbk.) akan segera menjadi Mitra Sekuya. WIR adalah salah satu Perusahaan Teknologi AR (Augmented Reality) sejak 2009.

Pendapat Kami

Sekuya tentu saja merupakan proyek yang menarik. Sementara banyak proyek metaverse hanya mencoba membangun satu dunia virtual, Sekuya mencoba membangun 4 dunia sekaligus dan menghubungkannya dengan dunia nyata. Konsep empat elemen dan gaya arsitektur berbeda untuk masing-masing domain, bergantian antara nuansa futuristik dan kuno untuk masing-masing elemen, yang dimiliki oleh Sekuya menjadi faktor penentu yang dapat menarik orang . Namun faktor yang akan membuat orang bertahan adalah kemungkinan-kemungkinan ekonomi digital Sekuya, yang menawarkan kebebasan dalam hal menghasilkan uang kepada seluruh pemain dan penggunanya.

Secara keseluruhan, kami pikir tim Sekuya memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk dapat menyelesaikan proyek besar ini. Berbekal 13+ tahun pengalaman dan keahlian yang berbeda, hanya masalah waktu sebelum tim dapat mewujudkan impian masa kecil kita melalui suguhan pengalaman petualangan yang epik.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *