3 Langkah Mudah Dapat Penghasilan Pasif Hingga 7% Per Tahun Lewat Ajaib Earn!

Earn Ajaib Kripto

Ajaib merupakan salah satu aplikasi investasi ternama di Indonesia yang sudah terdaftar dan teregulasi secara resmi.

Setelah sukses dengan produk aset investasi saham dan reksa dana, Ajaib melebarkan usahanya ke industri kripto dengan menghadirkan aplikasi Ajaib Kripto yang telah resmi diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti. 

Terus melakukan inovasi, kini Ajaib Kripto menghadirkan fitur yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, apalagi kalau bukan fitur Earn. Mirip dengan staking, melalui fitur Earn ini, investor akan mendapat keuntungan secara pasif dengan hanya dengan ‘mengunci’ atau  menyimpan kripto yang dimiliki. 

Selama disimpan, Anda akan diberikan reward atau imbalan berupa Aset Kripto tambahan yang dibagikan setiap hari. Crypto earn ini banyak diminati oleh Investor karena bisa menambah keuntungan dan memberikan penghasilan tambahan setiap hari.

Untuk saat ini, Aset Kripto yang tersedia untuk fitur Earn di Ajaib Kripto ada Solana (SOL), Ethereum (ETH), Polygon (MATIC), USDT, dan USDC. Masing-masing Aset Kripto ini memiliki APY yang berbeda-beda. Anda dapat menikmati APY di atas rata-rata pasar, 7% SOL, 6% ETH, 3,9% USDT & USDC, serta 3,8% MATIC. 

3 Langkah Ajaib Kripto Earn

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana investor kripto bisa memanfaatkan fitur Earn Ajaib Kripto untuk mendapatkan keuntungan pasif hanya dalam tiga langkah mudah.

1. Deposit Kripto

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Ajaib Kripto. Perlu diingat bahwa Ajaib memiliki dua aplikasi yaitu Ajaib dan Ajaib Kripto, dan untuk mengakses fitur Earn, pengguna harus mengunduh aplikasi Ajaib Kripto. 

Setelah berhasil mengunduh, langkah berikutnya adalah mendaftarkan diri, dimana proses pendaftaran diri bisa dilakukan dengan menggunakan alamat email Google untuk proses yang lebih cepat.

Setelah itu, pengguna bisa mulai membuka aplikasi, namun harus menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh tim Ajaib. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Langkah berikutnya adalah melihat ke kolom beranda dan menekan tulisan “Deposit” yang berada di bagian pojok kanan atas di sebelah tulisan “Dana Kripto”. Jika baru pertama kali menggunakan Ajaib Kripto, maka tulisan di sebelah “Dana Kripto” akan bertuliskan Rp0 karena belum ada dana yang didepositkan.

Setelah menekan tulisan “Deposit” langkah berikutnya adalah memilih metode yang dapat digunakan untuk deposit. Pengguna bisa memilih dari menggunakan rekening bank yang tersedia yaitu Bank Permata, hingga bank lain bahkan aplikasi seperti Gopay, OVO, dan DANA. 

Setelah selesai, dana akan otomatis masuk ke akun pengguna dan akan tertulis jumlahnya pada bagian sebelah tulisan “Dana Kripto”. 

2. Beli Kripto

Langkah berikutnya adalah membeli kripto yang ingin digunakan untuk melakukan transaksi penguncian di fitur Earn Ajaib Kripto. 

Sebelum membeli, ada baiknya pengguna melihat pilihan kripto yang tersedia serta estimasi imbalan yang akan diberikan per tahun atau APY.

Terdapat lima pilihan kripto yang bisa digunakan dalam fitur earn yaitu MATIC, SOL, ETH, USDT, dan USDC. Dari lima pilihan tersebut, SOL memiliki estimasi keuntungan paling tinggi yaitu 7% per tahun. 

Dalam artikel ini contoh yang akan digunakan adalah SOL karena memiliki keuntungan yang tinggi. Tapi perlu diingat, prinsip high risk high return masih berlaku dalam situasi ini, dimana keuntungan yang lebih tinggi berarti risiko yang lebih tinggi. Pastikan kamu mempelajarinya lebih dulu sebelum membuat keputusan.

Risiko itu sendiri bisa datang dari volatilitas pergerakan harga SOL yang bisa membuat nilai dari investasi yang sedang disimpan bergerak naik dan turun. 

Setelah memilih SOL langkah berikutnya adalah membeli SOL yang bisa dilakukan juga melalui aplikasi Ajaib Kripto.

Cara membelinya adalah dengan kembali ke kolom beranda dan menekan tulisan SOL/IDR untuk membeli SOL dengan Rupiah yang sudah didepositkan ke wallet aplikasi Ajaib Kripto.

Setelah menekan tulisan SOL/IDR, pengguna akan diarahkan ke halaman informasi harga SOL/IDR yang berisi grafik hingga informasi lain yang bisa membantu keputusan saat ingin membeli. 

Jika sudah siap untuk membeli, pengguna bisa menekan tulisan “Beli” yang ada di bagian kanan bawah untuk memulai transaksi.

Selanjutnya, pengguna akan diminta menuliskan jumlah SOL yang ingin dibeli dalam nominal Rupiah. Perlu diketahui bahwa Ajaib Kripto tidak memiliki fitur leverage di aset spot sehingga pengguna tidak bisa membeli dengan nominal yang lebih dari dana yang dimiliki.

Jika sudah berhasil, maka akan ada konfirmasi untuk pengguna yang bisa dilakukan dengan menekan button Beli”. Apa bila sudah, maka kripto akan otomatis masuk ke wallet dalam aplikasi Ajaib Kripto.

Nantinya pengguna akan diberikan informasi konfirmasi bahwa pembelian sudah berhasil, dan pengguna akan diberi pilihan untuk kembali ke beranda, atau langsung masuk ke fitur Earn. Jika ingin langsung mengunci kripto yang sudah dibeli, pengguna bisa menekan tulisan “Setor Aset ke Earn”.

3. Kunci Kripto di Fitur Earn

Pengguna akan otomatis diarahkan untuk masuk ke halaman Earn yang ada di aplikasi Ajaib Kripto dan bisa mulai menentukan berapa jumlah kripto yang ingin dikunci.

Dalam kolom informasi yang diarahkan, pengguna akan diminta mengisi berapa jumlah aset yang ingin dikunci, dan dalam contoh ini SOL yang akan dikunci adalah 100% dari yang dibeli. 

Pengguna bisa menuliskan jumlah sendiri atau menggunakan arahan persentase kepemilikan kripto yang diberikan oleh Ajaib Kripto. Jika sudah sesuai, pengguna bisa menekan tulisan “Setor” yang ada di bagian bawah.

Nantinya akan muncul tulisan konfirmasi transaksi dan pengguna hanya perlu menekan tulisan “Setor” lagi pada halaman konfirmasi yang tersedia.

Terakhir akan ada konfirmasi syarat dan ketentuan yang harus dibaca oleh pengguna. Apabila telah selesai membaca, pengguna bisa menekan tulisan “Setuju” untuk menyelesaikan transaksi penguncian.

Jika pengguna ingin melihat rincian kripto yang dikunci, pengguna bisa menekan tulisan “Lihat Detail Setoran” yang tertera pada halaman konfirmasi setelah proses transaksi selesai.

Pengguna akan diberikan rincian mengenai status transaksi dan berapa jumlah kripto yang terkunci. Informasi ini juga bisa diakses melalui halaman Earn seperti yang tertera di bawah.

Caranya adalah dengan menekan tulisan SOL dan melihat lagi rincian transaksi Earn yang dilakukan. Melalui kolom ini pengguna juga bisa mengakses halam untuk melakukan penarikan keuntungan atau penarikan dana pokok secara menyeluruh.

Prosesnya sama dimana pengguna bisa menekan tulisan “Tarik” di bagian kanan atas saat melihat rincian informasi transaksi Earn, dan mulai proses penarikan seperti gambar di atas. 

Tapi perlu diingat bahwa pengguna hanya bisa menarik kripto setelah proses penguncian resmi berjalan dan keuntungan hanya akan dibagikan per hari. 

Ajaib Kripto juga menerapkan waktu “cut off” setiap pukul 15.00 WIB dimana keuntungan akan terhitung satu hari setelah 15.00 WIB di hari berikutnya. Jika baru pertama kali mengunci di Earn, prosesnya akan butuh waktu 24 Jam sehingga dana tidak bisa langsung ditarik. 

Info Promo!

Selesai! Yang perlu dilakukan sekarang adalah menunggu keuntungan datang per harinya secara pasif tanpa perlu melakukan apa pun. Jika kamu tertarik untuk menggunakan Ajaib Kripto, kamu bisa daftar dengan menekan tombol download di bawah ini untuk proses yang lebih mudah!

Ditambah lagi sekarang Ajaib sedang mengadakan AJAIB FEST 2023 dimana pengguna baru bisa mendapatkan promo 0% biaya transaksi kripto di Ajaib Kripto selama enam bulan ke depan. 

Ditambah lagi, jika pengguna ingin diversifikasi ke aset lain melalui aplikasi Ajaib, akan ada promo biaya broker 0% untuk trading saham dengan fitur X-TRA Day dan nikmati juga 0% biaya subscription untuk transaksi reksa dana Syailendra Capital. 

Menarik kan? Yuk langsung daftar Ajaib Kripto di sini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Musa Andy

Musa Andy

Seorang investor kripto yang hobi menonton drama kripto

Artikel Lainnya :

Dapatkan Konten Premium dengan Join Membership