Narasi Kripto Minggu Lalu: 31 Mei 2024

narasi kripto

ETF $ETH Disetujui: Bullish Jangka Panjang, Ketidakpastian Jangka Pendek

Harga $ETH tetap relatif stabil sekitar $3800 dibandingkan dengan dua minggu lalu, namun perkembangan signifikan muncul: disetujuinya ETF $ETH. Harga sempat melonjak ke $3950 sebelum persetujuan, diikuti koreksi turun ke $3500. Namun, pergerakan harga secara keseluruhan tetap tenang pasca-persetujuan. Kenaikan kecil diikuti penurunan kembali ke $3650, dan harga sejak itu perlahan turun.

Pasangan ETHBTC menunjukkan tren serupa, memuncak di 0,0575 sebelum turun kembali ke 0,055. Sementara $BTC saat ini berada di sekitar $68.000, gambaran keseluruhan menunjukkan prospek bullish jangka panjang.

Tidak seperti ETF $BTC yang sudah diperdagangkan secara bebas, ETF $ETH yang disetujui belum beroperasi. Proses persetujuan SEC melibatkan dua langkah utama: pengajuan 19b-4 dan pendaftaran S1. Meskipun pengajuan 19b-4 dipercepat, pendaftaran S1 masih memerlukan persetujuan. Setelah selesai, perdagangan ETF akan dimulai. Meskipun tanggal pastinya tidak diketahui, perkiraan menunjukkan jangka waktu beberapa minggu. Banyak investor, termasuk saya sendiri, baru mengetahui perbedaan 19b-4 dan S1 baru-baru ini.

Meskipun persetujuan ETF $ETH tidak diragukan lagi merupakan perkembangan yang signifikan, dampak penuhnya terhadap harga mungkin tidak segera terlihat. Meskipun saya percaya $ETH akan diperdagangkan jauh lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang, jangka pendek bisa menghadirkan fluktuasi harga tambahan.

Mari kita pertimbangkan kejadian historis sebelumnya yang ditetapkan oleh pengajuan ETF $BTC oleh BlackRock. Peristiwa ini memicu lonjakan harga dua hari diikuti periode bearish yang berpuncak pada aksi jual besar-besaran di bulan Agustus. Namun, pengumuman ETF $BTC palsu di CoinTelegraph pada bulan Oktober secara tidak terduga memicu reli $BTC yang disaksikan pada Q4 2023. Namun, reli ini kemungkinan besar merupakan hasil dari pasar yang dengan cepat memperhitungkan persetujuan ETF yang diantisipasi.

Sementara aksi jual besar-besaran yang mirip dengan yang diamati pada bulan Agustus tidak mungkin terjadi, penting untuk bersiap menghadapi potensi volatilitas jangka pendek sebelum pergerakan harga $ETH yang lebih berkelanjutan ke atas.

Memecoin: Pemimpin Tak Terduga di Era Pasca-ETF $ETH?

Tulisan selengkapnya tersedia untuk Member RR. Silakan login (jika sudah punya akun), atau daftar (jika belum memiliki akun)!
Login Join Now
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Picture of Musa Andy

Musa Andy

Seorang investor kripto yang hobi menonton drama kripto

Artikel Lainnya :