Binance akan Mengonversi USDC,TUSD, USDP menjadi Binance USD (BUSD)

Bursa kripto terbesar, Binance, mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengonversi saldo USDC, USDP, dan TUSD yang ada di bursa dan juga setoran baru menjadi Binance USD. Tim Binance menyebut bahwa tindakan ini dilakukan untuk “meningkatkan likuiditas dan efisiensi modal bagi pengguna,”. BUSD Auto-Conversion akan menunjukkan saldo BUSD konsolidasi dari saldo keempat stablecoin tersebut.

Beberapa situs berita salah mengartikan kabar ini dan mengatakan bahwa Binance akan melakukan delisting terhadap USDC. CEO Wintermute, Evgeny Gaevoy mencuit dalam akun Twitter-nya bahwa pembatasan jumlah pair stablecoin adalah “hal yang baik” dan bahwa “likuiditas tidak perlu dipisah ke beberapa stablecoin berbeda”.

Pengumuman tersebut juga menambahkan bahwa ketiga stablecoin yang disebut akan dikonversikan 1:1 menjadi BUSD. “Ini tidak akan mengubah pilihan pengguna untuk penarikan: pengguna akan terus bisa untuk menarik dana dalam wujud USDC, USDP, dan TUSD pada rasio 1:1 terhadap saldo akun yang terdenominasi BUSD,” tambah mereka.

Evgeny menambahkan bahwa satu-satunya pihak yang tidak ikut serta dalam penggabungan ini adalah USDT. Sebelum adanya perubahan ini, pengguna harus mengonversi USDC mereka ke BUSD atau USDT untuk memperdagangkan produk-produk perpetual bermargin. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu repot mengonversi koin mereka sehingga stablecoin yang sudah mereka miliki masih memiliki fungsi.

Bila dalam Tether tidak dapat meningkatkan efisiensi operasional dan biaya minting/redeem-nya, USDT bisa mulai kehilangan pasarnya, menurut Evgeny.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *