Citadel Securities, Black Rock, Gemini Membantah Tuduhan Media Sosial terkait Keterlibatan Dengan UST yang Runtuh

Apakah UST runtuh karena konspirasi yang melibatkan pemeran karakter yang sama dari pemerasan singkat GameStop? Atau karena masalah struktural terkait sifat stablecoin?

Berita buruk bagi mereka yang percaya alasan yang pertama: Semua orang yang disebutkan dalam teori konspirasi ini telah mengonfirmasi dengan penolakan cepat.

Sementara BlackRock mengelola cadangan uang tunai untuk USDC, Mereka berkata dalam sebuah pernyataan publik bahwa mereka tidak memperdagangkan UST. Demikian juga, Citadel Securities secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak memperdagangkan stablecoin. Gemini mengatakan dalam sebuah tweet bahwa mereka tidak membuat pinjaman seperti yang diklaim dalam teori konspirasi.

Teori konspirasi menuduh bahwa BlackRock dan Citadel meminjam 100.000 bitcoin dari Gemini dan menukar 25% nya untuk UST. Kemudian kedua perusahaan membuang UST dan BTC yang menabrak Luna dan harga bitcoin.

Charles Hoskinson, pendiri Cardano dan salah satu pendiri Ethereum, memperkuat narasi bebas bukti ini di Twitter sebelum menghapus tweet tersebut.

Sementara itu, crypto hedge fund Arca telah memberi tahu mitranya bahwa mereka menggandakan UST karena percaya bahwa stablecoin algoritmik ini pada akhirnya akan pulih dan mempertahankan pasaknya.

Luna saat ini diperdagangkan di harga 0,20 sen sementara UST di 0,55 sen.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *