Gubernur California Tandatangani Perintah Eksekutif Dorong Bisnis Bitcoin dan Kripto

Gubernur California Gavin Newsom, menandatangani perintah eksekutif untuk mendorong inovasi bitcoin dan bisnis berbasis aset kripto lainnya dengan regulasi yang transparan.

Perintah eksekutif tersebut menyatakan salah satu prioritas utamanya adalah “GovOps yang akan mengeksplorasi peluang untuk menyebarkan teknologi blockchain untuk memenuhi kebutuhan publik dan kebutuhan penting lainnya yang muncul.”

Jika negara bagian itu berusaha untuk menentukan apakah sebuah perusahaan cocok untuk kebutuhan vendor tertentu, negara bagian tersebut akan meninjau kasus penggunaan tertentu dari masing-masing perusahaan dan menentukan apakah akan menerima vendor berdasarkan faktor-faktor seperti dampak lingkungan dan relevansi atau tidak.

Anggota Dewan Gubernur untuk Pendidikan Pasca Sekolah Menengah diharapkan dapat menciptakan lingkungan penelitian dan kerja untuk memperkuat inovasi dalam mata uang kripto yang dirancang untuk memaparkan siswa kepada peluang baru di luar. Tujuannya adalah untuk mengembangkan jalur tenaga kerja dan menghasilkan jalur untuk melanjutkan pendidikan “untuk memastikan bakat yang tersalurkan.”

Perintah eksekutif itu juga menyatakan beberapa prioritas negara bagian tersebut  dalam menciptakan kerangka peraturan ini, khususnya adalah penciptaan lingkungan bisnis yang konsisten dan transparan untuk setiap perusahaan yang beroperasi dengan bitcoin atau ekosistem aset kripto yang lebih luas.

Perintah tersebut dimaksudkan untuk menciptakan sistem dari para pemangku kepentingan yang dipimpin oleh Kantor Gubernur Pengembangan Bisnis dan Ekonomi (GO-Biz) dan Badan Bisnis, Layanan Konsumen dan Perumahan (BCSH) dan Departemen Perlindungan dan Inovasi Keuangan (DFPI).Tujuan koalisi ini adalah untuk menyelaraskan otoritas negara bagian dan federal untuk tindakan regulasi.

Badan pengatur ini akan bekerja sama mengumpulkan masukan tentang cara beroperasi dengan benar dengan mengumpulkan data dari beragam pemangku kepentingan termasuk perusahaan di dalam dan di luar California, komunitas ekonomi rendah yang tidak terpengaruh oleh pertumbuhan teknologi, pakar, perusahaan modal ventura, dan banyak lainnya.

DFPI diatur untuk terlibat dalam proses pembangunan publik untuk regulasi yang komprehensif pada arah pedoman federal. DFPI diharapkan untuk mengumpulkan komentar publik mengenai peraturan di bawah Undang-Undang Perlindungan Keuangan Konsumen California (CCFPL) sambil melakukan ajakan sukarela kepada perusahaan yang sudah bekerja dalam ruang tentang produk keuangan mereka. Gubernur mengupayakan praktik regulasi yang terbuka dan transparan yang akan mengarah pada praktik inovatif yang mendorong ekonomi yang sehat.

“California adalah pusat inovasi global, dan kami menyiapkan negara bagian ini untuk sukses dengan teknologi baru ini – memacu inovasi yang bertanggung jawab, melindungi konsumen, dan memanfaatkan teknologi ini untuk kepentingan publik,” kata Gubernur Newsom.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *