Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Dikonfirmasi Sebagai Pembicara untuk Konferensi Bitcoin Tahun Ini di Miami

ridwan kamil masuk konferensi bitcoin

Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat, dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Bitcoin 2023 Conference yang akan digelar di Miami, Amerika Serikat pada 18-20 Mei 2023.

Konferensi tahunan yang diselenggarakan untuk komunitas Bitcoin di seluruh dunia tersebut akan menjadi tempat bagi Ridwan Kamil untuk mempromosikan adopsi Bitcoin dan mining di Jawa Barat yang memiliki penduduk lebih dari 50 juta orang.

https://twitter.com/TheBitcoinConf/status/1648045105012678657

Namun, kabar ini mendapat reaksi yang beragam dari netizen Twitter, ada yang mendukung dan ada juga yang skeptis bahwa ini hanya strategi politik untuk mencari elektabilitas belaka.

Meskipun begitu, Ridwan Kamil memang tak asing dengan dunia kripto. Beliau pernah menjual non-fungible token (NFT) dirinya yang berjudul “Pandemic Self Portrait” di OpenSea, sebuah marketplace NFT, pada Januari tahun lalu. Lukisan digitalnya terjual seharga 1 ETH atau sekitar Rp 45 juta pada saat itu. Namun, saat ini, euforia NFT sudah meredup dibandingkan dengan tahun lalu.

Satu Panel dengan Samson Mow

Gubernur Jawa Barat akan bergabung dengan Samson Mow dalam acara “Indonesia Bitcoin Campaign” yang akan diadakan pada Sabtu, 20 Mei mendatang. Dalam forum tersebut, dia dijadwalkan untuk berbicara selama sekitar 20 menit sekaligus berada dalam satu panel dengan Samson Mow, tokoh terkenal yang mendorong adopsi Bitcoin pada tingkat negara.

Samson Mow, yang merupakan mantan Chief Strategy Officer (CSO) Blockstream, adalah tokoh kunci dalam perancangan obligasi Bitcoin yang didukung oleh negara El Salvador, yang dikenal sebagai Volcano Bonds, yang belum resmi dirilis hingga saat ini.

Samson Mow memperkenalkan 3 tokoh penting dalam gelaran Bitcoin 2022 Conference yang membahas kemajuan adopsi Bitcoin di tiga lokasi.

Joel Bomgar, Presiden Próspera yang berlokasi di Honduras, membahas peraturan pajak yang menguntungkan terkait Bitcoin di wilayahnya.

Miguel Filipe Machado de Albuquerque, Presiden Madeira di Portugal, mengumumkan investor Bitcoin tidak akan dikenai pajak penghasilan pribadi di wilayah itu.

Sementara itu, Indira Kempis, seorang senator Meksiko, berencana mengusulkan regulasi yang mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di negaranya.

Mow menyatakan bahwa adopsi Bitcoin oleh negara-bangsa menjadi sangat penting dan membentuk perusahaan baru bernama Jan3 dengan fokus pada adopsi Bitcoin bagi negara-bangsa.

Tingkatkan Adopsi Bitcoin

Bitcoin Conference 2023 merupakan konferensi tahunan terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Bitcoin Magazine, tempat di mana pengumuman terobosan terbesar sejarah Bitcoin diumumkan. Tiket untuk menghadiri acara yang berlangsung selama tiga hari ini dihargai mulai dari US$849 hingga US$9.999, atau sekitar Rp12 juta hingga Rp148 juta.

Ridwan Kamil dijadwalkan hadir pada sesi Fireside Chat, di mana para pemikir kritis akan membahas adopsi Bitcoin dan dampaknya terhadap masyarakat serta memacu diskusi sehat seputar topik terkait.

Bagaimana pendapat kalian tentang kehadiran Ridwan Kamil di Bitcoin 2023 Conference? Bergabunglah ke dalam grup Telegram kami dan sampaikan pendapat kalian. Dan jangan lupa untuk subscribe akun Youtube Republik Rupiah untuk tetap terinformasi dengan perkembangan terbaru dalam dunia kripto.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *