Cara Mudah Investasi Aset Kripto

cara mudah investasi aset kripto

Aset kripto adalah salah satu jenis aset digital yang menjadi semakin populer dan dikenal masyarakat Indonesia. Semakin banyak orang ingin mencoba berinvestasi di aset kripto. Namun seringkali ada hambatan-hambatan yang membuat orang enggan untuk melakukannya, seperti kebingungan memilih aset kripto yang bagus untuk diinvestasikan atau kesulitan teknis dalam berinvestasi di aset kripto.

Kabar baiknya adalah berinvestasi di aset kripto menjadi semakin mudah sekarang, karena ada semakin banyak platform yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual aset kripto dengan mudah. Salah satu platform paling populer untuk membeli dan menjual aset kripto adalah bursa exchange, seperti Pintu.

Selain tampilan aplikasinya yang sederhana, Pintu juga menawarkan berbagai pilihan aset kripto yang berbeda dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan deposit melalui bank transfer, e-wallet, maupun QRIS.

Bursa exchange Pintu juga memiliki beberapa fitur yang membuatnya unggul jika dibandingkan dengan bursa exchange sejenis di Indonesia. Fitur-fitur ini di antaranya meliputi pantauan harga pasar, biaya transaksi yang murah, layanan OTC, dan terakhir merupakan fitur yang paling saya suka, yaitu Pintu Earn.

Pantauan Harga Pasar

Laman pantauan harga pasar di website Pintu

Pada laman ini, kalian bisa memantau pergerakan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya berdasarkan jangka waktu 24 jam, 1 minggu, 1 bulan, maupun 1 tahun. Kalian juga bisa melihat aset kripto mana yang mengalami pergerakan harga paling signifikan dalam 24 jam terakhir, entah itu ke atas maupun ke bawah.

Tersedia juga pilihan untuk mem-filter halaman berdasarkan jenis aset kripto, seperti misalnya token DeFi, token NFT/Gaming, token L1, atau jenis token lainnya. Bisa juga mem-filter halaman agar menunjukkan aset kripto terbaru yang tersedia dan bisa dibeli di aplikasi Pintu.

Selain itu, jika kalian meng-klik salah satu aset kripto yang ada di halaman, kalian dapat mengetahui detail info terkait aset kripto tersebut, seperti misalnya kapitalisasi pasar, suplai yang beredar, total nilai terkunci, dll.

Laman Bitcoin di website Pintu

Jika malas untuk mengunjungi websitenya, kalian juga bisa langsung mengecek pantauan harga pasar ini lewat aplikasi Pintu di smartphone kalian. Aplikasi Pintu dapat kalian unduh melalui link ini.

Biaya Transaksi yang Murah

Detail biaya transaksi aplikasi Pintu

Secara keseluruhan, Pintu membebankan biaya transaksi yang cukup murah untuk penggunaan produknya. Dengan penghapusan biaya trading dan biaya pengiriman aset kripto ke sesama pengguna Pintu menjadi nol rupiah, kedua hal ini sudah menjadi daya tarik untuk menggunakan Pintu dibandingkan dengan bursa exchange sejenis lainnya.

Sama seperti bursa exchange lain pada umumnya, Pintu juga mengenakan biaya blockchain untuk setiap pengirimin aset kripto ke luar bursa exchange Pintu. Biaya ini dibayarkan kepada miner blockchain yang bersangkutan dengan jumlah yang berbeda-beda untuk setiap jaringan dan berubah tergantung dengan kepadatan jaringan.

Untuk detail biaya blockchain yang dikenakan untuk setiap jaringan, kalian bisa merujuk ke laman ini.

Layanan OTC

Over-the-counter (OTC) adalah layanan transaksi likuiditas tinggi yang lebih aman dan personal. Layanan OTC Pintu ditujukan untuk institusi dan individu yang ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Beberapa kelebihan layanan OTC Pintu di antaranya:

  • Layanan VIP sesuai kebutuhan setiap hari
  • Tingkat harga fiat ke kripto terbaik di Indonesia
  • Likuiditas terbaik IDRT, USDT, dan USDC di Asia Tenggara
  • Deposit dan penarikan aset kripto/fiat tanpa batas
  • Terhubung ke 100+ penyedia likuiditas di seluruh dunia
  • Pilihan token terlengkap dengan transaksi instan

Pintu Earn

Pintu Earn merupakan fitur ekslusif Pintu yang hanya bisa kalian gunakan di aplikasinya. Pada dasarnya, Pintu Earn berfungsi mirip seperti simpanan dan deposito bank, dalam kasus ini kita menaruh aset kripto kita sebagai modal untuk menerima imbal hasil berupa bunga.

Pintu Earn dibagi menjadi dua jenis, Flexi Earn dan Locked Earn. Bunga Flexi Earn akan dibayarkan setiap jam dan saldo yang terkumpul di dalamnya dapat ditarik kapan saja karena tidak terkunci. Sementara itu, bunga Locked Earn biasanya akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Flexi Earn, namun keunggulan ini dibayar dengan kekurangan penguncian saldo selama jangka waktu tertentu.

Untuk informasi detail terkait dengan bunga Pintu Earn untuk masing-masing aset kripto, kalian bisa mengunjungi laman ini. Pada laman tersebut, kalian juga bisa membuat simulasi pertumbuhan nilai aset kripto kalian jika ditaruh di Pintu Earn.

Bunga Pintu Earn

Oh ya, tingkatan bunga dan pertumbuhan nilai aset kripto kalian di Pintu Earn juga dipengaruhi oleh level staking PTU kalian loh! PTU adalah token ERC-20 yang didesain untuk mendukung ekosistem dan komunitas Pintu. Dengan memegang token ini, kalian bisa menikmati beragam benefit, seperti benefit staking dan loyalty program Pintu.

Akhir Kata

Terakhir, penting untuk melakukan penelitian kalian sendiri (DYOR). Hal ini termasuk meneliti koin atau token yang ingin kalian beli, serta platform yang kalian gunakan untuk membeli dan menjualnya. Selain itu, ingatlah untuk menjaga dana kalian agar tetap aman dan terlindungi dengan menggunakan dompet dan bursa exchange yang sudah terdaftar dan diawasi di Indonesia, seperti Pintu.

Artikel ini merupakan artikel yang disponsori oleh PT. Pintu Kemana Saja. Semua konten diproduksi secara independen oleh penulis dan tidak mencerminkan pendapat Republik Rupiah atau organisasi yang mensponsori artikel ini. Sponsor tidak memengaruhi keputusan atau konten editorial. Penulis mungkin memiliki aset kripto yang disebutkan dalam artikel ini.

Artikel ini dimaksudkan untuk tujuan informasi saja. Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai saran investasi. Kalian harus melakukan riset sendiri, dan berkonsultasi dengan penasihat keuangan, pajak, atau hukum independen sebelum membuat keputusan investasi apa pun. Kinerja masa lalu dari aset apa pun bukan merupakan indikasi hasil di masa mendatang. Silakan lihat ketentuan penggunaan kami untuk informasi lebih lanjut.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Picture of Musa Andy

Musa Andy

Seorang investor kripto yang hobi menonton drama kripto

Artikel Lainnya :

Dapatkan Konten Premium dengan Join Membership