Instagram Meta Mendukung NFT dari Ethereum, Polygon, Solana, Flow

NFT dari beberapa jaringan blockchain paling populer untuk seni kripto akan segera hadir di Instagram dengan pengumuman uji coba yang diadakan segera pada hari Senin.

Media sosial milik Meta itu sedang merencanakan integrasi non-fungible token (NFT) untuk Ethereum, Polygon, Solana dan Flow, berdasarkan pemberitaan dari CoinDesk. Jaringan-jaringan tersebut menjadi tuan rumah sebagian besar perdagangan koleksi digital, dengan Bored Apes di Ethereum yang memimpin kapitalisasi pasar.

Uji coba tersebut akan menampilkan sekelompok kecil penggemar NFT yang berbasis di AS. Belum jelas apakah Instagram akan mendukung NFT dari keempat rantai yang disebutkan saat peluncuran.

Instagram bermaksud untuk mendukung dompet kripto yang banyak digunakan seperti MetaMask. Dengan memasukkan dompet mereka, pengguna dapat membuktikan kepemilikan NFT mereka, menampilkannya di profil mereka dan menandai pembuat yang membuatnya.

CoinDesk telah mengkonfirmasi bahwa Instagram tidak akan membebankan biaya kepada pengguna untuk memposting dan berbagi NFT, seperti yang awalnya dilakukan oleh Twitter untuk gambar profil NFT heksagonal pada bulan Januari.

Keputusan tersebut kemungkinan akan memicu munculnya visibilitas budaya baru untuk NFT. Instagram memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya; banyak dari mereka menggunakan platform tersebut untuk mempromosikan dan memasarkan karya seni mereka.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan inisiatif tersebut pada bulan Maret tanpa membocorkan banyak detail.

The Financial Times sebelumnya melaporkan bahwa Meta akan menindaklanjuti uji coba NFT di Instagram dengan opsi minting dan keanggotaan grup di Facebook.

Sumber: Coindesk

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *