Jerman Berpotensi Jual Lebih dari 20 BTC! Apakah Ada Yang Bersiap Membeli?

Jerman Berpotensi Jual Lebih dari 20 BTC! Apakah Ada Yang Bersiap Membeli?

Jerman hingga saat ini masih terus membuat onar di pasar kripto dengan tekanan jual yang masih kuat bahkan hingga hari ini. 

Berita terkait pemerintahan Jerman masih terus mengguncangkan harga mayoritas kripto, dengan adanya berita campuran antara pengiriman dari exchange ke pemerintah dan sebaliknya, semua berujung pada tekanan jual.

Dalam kondisi ini, saat banyak ritel yang panik, umumnya akan banyak investor besar yang bersiap membeli dengan harapan mendapatkan harga murah dan mulai menambah portofolionya. 

Kabar baiknya, narasi perlawanan dengan volume beli ini telah mulai terjadi dimana ada beberapa pihak yang mulai membeli saat harga Bitcoin turun. 

Tekanan Jual Pemerintah Jerman

Saat ini, tekanan jual dari Jerman yang terakhir tercatat adalah sekitar 20 Bitcoin, dimana semua Bitcoin itu menjadi penyebab narasi negatif yang membuat harga Bitcoin turun dari sekitar $70,000 ke daerah $55,000 saat ini.

Pergerakan ini disebabkan oleh Pemerintah Jerman yang ingin mencairkan dana dari Bitcoin yang didapatkan melalui beberapa aktivias ilegal yang tertangkap, layaknya mayoritas pemerinath negara lainnya. 

Sayangnya, mereka melakukan penjualan dengan publikasi besar-besaran yang berujung sentimen negatf dan membuat kekhawatiran. 

Di satu sisi, semua ini seharusnya bisa tidak terjadi apabila Pemerintah Jerman menjual secara bertahap dan tidak membuat kehebohan sehingga bisa terjadi keseimbangan pasar yang stabil tanpa mempengaruhi pandangan mayoritas ritel. 

Tapi sayangnya, tekanan jual ini dilakukan bersama dengan beberapa kabar negatif lain seperti dari Mt. Gox yang mencairkan dana ganti rugi ke nasabahnya. 

Untuk saat ini, menurut data dari Arkham Intelligence, dikabarkan bahwa Pemerintah Jerman dengan wallet yang tercatat, masih memiliki sekitar 27,4 Bitcoin yang kemungkinan juga akan dijual.

Ketidakpastian transaksi ini menyebabkan volatilitas di pasar dan secara menyeluruh membuat kekhawatiran di kalangan ritel yang berakhirmenjadi tekanan jual. 

Siapa Pembeli Koreksi Harga Ini?

Kabar baiknya, dalam kondisi negatif ini, siklus pasar masih terus berulang, dimana saat ritel panik, investor besar akan mengambil harga murah untuk membeli dan mengembalikan stabilitas harga. 

Salah satu bukti nyatanya adalah dari Metaplanet, sebuah perusahaan besar dari Jepang yang memiliki banyak Bitcoin. 

https://twitter.com/CryptoPatel/status/1810252573716238608

Perusahaan ini dianggap sebagai MicroStrategy dari Asia karena memiliki Bitcoin yang banyak dan mendukung perkembangan Bitcoin, salah satunya dengan meningkatkan portofolionya dengan pembelian setiap harga turun. 

Dikabarkan bahwa Metaplanet baru saja membeli sekitar 42 Bitcoin saat harga Bitcoin koreksi, menjadi jaring untuk para investor ritel yang panik menjual. 

Ini merupakan aktivitias umumnya yang selalu membeli Bitcoin dalam jumlah besar. Namun, yang membuat transaksi ini spesial adalah fakta bahwa transaksi terjadi dalam jumlah yang besar, seakan memberikan pertanda bahwa mereka akan terus mendukung Bitcoin walau harganya turun. 

Di saat yang bersamaan, beberapa investor besar dan perusahaan besar juga terlihat membeli, menurut data dari Lookonchain dan Arkham Inetlligence, secara menyeluruh berusaha memulihkan pergerakan pasar. 

Menurut data dari Lookonchain, para investor institusional juga terlihat melakukan pembelian saat harga Bitcoin turun, dimana dalam satu hari terakhir, terdapat pembelian sebesar 2.394 Bitcoin melalui ETF Bitcoin Spot. 

Data ini dilengkapi dengan fakta bahwa dalam tujuh hari terakhir, lebih tepatnya sejak koreksi pasar terjadi, investor institusional terlihat membeli Bitcoin sebanyak 4.532 Bitcoin yang membuktikan bahwa tekanan jual dari Jerman hanya sebuah narasi negatif untuk menurunkan harga sementara. 

Narasi negatif ini umumnya akan dimanfaatkan oleh investor besar untuk mendapatkan harga murah sehingga secara menyeluruh membuat pembelian untuk mendapatkan keuntungan lebih besar saat harga pasar naik.

Kondisi ini kembali mengingatkan bahwa walau pasar mengalami koreksi di beberapa saat, harga Bitcoin akan selalu naik pada ujungnya secara jangka panjang, karena sudah memiliki dukungan dari investor institusional.

Investor institusional tidak akan membeli jika tidak yakin dengan potensi jangka panjang, sehingga ada baiknya sebagai ritel dengan modal yang lebih kecil, alur dana dan transaksi dari investor institusional selalu diikuti dan bukan membuka posisi yang berlawanan. 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *