Optimism Bagikan Airdrop Tahap Ketiga Sebesar $26 Juta, Masih Ada Airdrop Lanjutan?

Optimism Bagikan Airdrop Tahap Ketiga Sebesar $26 Juta, Masih Ada Airdrop Lanjutan?

Optimism, blockchain layer dua yang bergerak untuk membantu Ethereum, dikabarkan telah melaksanakan Airdrop ketiga dengan token OP sebanyak 19,4 Juta senilai $26 Juta. 

Walau terlihat banyak, nampaknya Optimism masih memiliki alokasi token untuk melaksanakan airdrop lanjutan. 

Optimism Bagian Airdrop $26 Juta ke 31.000 Wallet

Optimism baru saja memulai pembagian airdrop ketiganya dengan adanya publikasi melalui Twitter. 

Dikabarkan bahwa dana yang akan dibagikan adalah sebanyak 19,4 Juta OP senilai $26 Juta kepada sekitar 31.870 wallet. 

https://twitter.com/optimismFND/status/1703837786703335672?ref=ethdaily.io

Airdrop ini bertujuan untuk meningkatkan volume transaksi dari OP dan untuk membantu berkembangnya ketertarikan ekosistem dan komunitas Optimism. 

Melalui publikasi tersebut, Tim Optimism mengabarkan bahwa airdrop ini akan dibagikan secara otomatis ke wallet yang berhak mendapatkan. 

Ditegaskan bahwa tidak ada situs untuk mengambil airdrop ini dan para anggota komunitas OP  diharapkan waspada atas penipuan. 

Tim Optimism mengabarkan bahwa yang berhak menerima airdrop ini adalah pemilik OP yang telah mendelegasikan tokennya pada periode 20 Januari 2023 hingga 20 Juli 2023. 

Pendelegasian yang dimaksud adalah kepada DAO atau Decentralized Autonomous Organization yang dimiliki Optimism yang bernama Optimism Collective. 

Nantinya jumlah OP yang akan diterima adalah dengan perhitungan jumlah token yang didelegasikan dikali jumlah hari periode delegasi tersebut. 

Batas minimum untuk berhak menerima airdrop ini adalah 18.000 yang bisa dihitung dengan delegasi 180 token OP selama 100 hari. 

Menurut Tim OP rata-rata airdrop yang diterima adalah 600 OP senilai $840 per wallet, namun semua bisa bervariasi lebih tinggi atau lebih rendah bergantung pada perhitungan di atas. 

Masa pembagian airdrop ini tidak dikabarkan akan terjadi berapa lama namun Tim Optimism mengatakan bahwa pembagian baru saja dimulai hari ini, 19 September 2023. 

Bagi investor yang merasa berhak mendapatkan airdrop diharapkan untuk terus waspada karena akan ada upaya dari pihak yang ingin mencurangi atau mencuri. 

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah situs yang mengaku dapat menjadi tempat pengambilan airdrop karena dapat merupakan situs phising atau pengambilan akses wallet secara diam-diam. 

Selain itu investor juga harus waspada terhadap dusting attack yang merupakan pembagian token secara gratis namun lama-kelamaan dapat menjadi cara untuk peretas mengambil alih wallet. 

Masih Ada Kemungkinan Airdrop Lanjutan

Untuk saat ini Tim Optimism masih fokus dengan pembagian airdrop tahap ketiga dan belum memberi informasi lanjutan terkait airdrop berikutnya.

Tapi jika dilihat dari alokasi pembagian token yang ditetapkan, masih ada sekitar 570 Juta OP yang akan dibagikan dalam bentuk airdrop. 

Melihat tiga airdrop sebelumnya yang dilakukan dalam angka belasan juta OP, maka ada kemungkinan akan ada beberapa tahan airdrop lagi jika nominal yang dibagikan masih sama. 

Bersama banyaknya perkembangan dari OP salah satunya adalah kerja sama dengan Binance Smart Chain. 

Optimism baru saja mengabarkan kerja sama dengan Binance Smart Chain dengan adanya blockchain lapisan kedua bernama opBNB. 

Ada kemungkinan bersama peluncuran jaringan tersebut, Optimism akan melakukan airdrop lagi demi mendorong volume transaksi di jaringan baru tersebut. 

Namun untuk saat ini semua masih asumsi sehingga investor yang tertarik untuk mendapatkan airdrop wajib memantau informasi di situs resmi dan media sosial dari Optimism. 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *