Polygon dan Jaringan Lainnya Mengulurkan Tangan Membantu Proyek Blockchain Terra

Banyak pengembang telah ditinggalkan dalam ketidakpastian setelah runtuhnya Terra (LUNA). Proyek-proyek berbasis Terra ini, sudah berada di bawah banyak tekanan, proyek ini mungkin dapat menyelamatkan komunitas dan proyek mereka dengan bermigrasi ke jaringan lainnya.

Sebagai sebuah langkah yang diharapkan bermanfaat bagi komunitas Polygon (MATIC) dan proyek Terra, CEO Polygon Studios Ryan Wyatt mencuit pada hari Senin bahwa Polygon bekerja dengan sejumlah proyek Terra untuk membantu mereka bermigrasi ke Jaringan Polygon. Komunitas Polygon, menurut Wyatt, “siap menyambut para pengembang dan komunitas proyek Terra ini.” Dia juga menyatakan bahwa Polygon akan menyediakan modal dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membantu mereka dalam migrasi mereka.

Pendiri Polygon, Sandeep Nailwal, menambahkan dukungannya dengan memberi perincian opsi yang paling cocok untuk proyek-proyek di Terra. Dia menyarankan bahwa chain proof-of-stake (PoS) Polygon dapat digunakan oleh proyek-proyek komunitas yang membutuhkan chain yang serupa. Nailwal mencatat bahwa zk-Rollups akan segera tersedia di jaringan PoS.

Proyek blockchain Layer-1 Fantom (FTM) juga memberikan dukungannya kepada komunitas Terra dengan menyatakan bahwa Fantom siap untuk membantu setiap proyek atau pengembang yang ingin pindah dari blockchain Terra. Tim di Fantom juga memberi perincian mengenai program hibah untuk membantu integrasi, pemasaran, dan koneksi.


Upaya ini pasti akan membantu banyak proyek Terra kembali berdiri setelah kejadian yang terjadi minggu lalu. Do Kwon, pencipta Terra, akhirnya angkat bicara dan menawarkan rencana pemulihan. Kemungkinan penerapan hard fork di blockchain Terra adalah salah satu ide yang dipertimbangkan. Namun, karena adanya LUNA yang melimpah di pasar saat ini, CEO Binance Changpeng Zhao menyatakan bahwa pendekatan ini tidak akan berhasil.

Terlepas dari keberatannya, CZ setuju untuk menawarkan bantuan kepada komunitas Terra. Dia menyatakan bahwa:

“Terlepas dari pandangan pribadi saya, atau solusi yang dipilih pada akhirnya, kami akan selalu berada di sini untuk mendukung komunitas dengan cara apa pun yang kami bisa.”

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, juga telah memberikan pendapatnya tentang masalah ini. Buterin berpikir bahwa setiap rencana pembayaran untuk Terra harus memberikan pertimbangan khusus kepada investor kecil.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *